-->

Gunung Api Bawah Laut Tertulis Dalam Al-Quran


Gunung Api Bawah Laut Tertulis Dalam Al-Quran
Al-quran telah banyak membuktikan bahwa kitab suci ini adalah firman Tuhan. Seringkali kita menemukan fenomena alam yang menakjubkan ternyata sudah tertulis dalam kitab suci ini. Salah satu dari sekian banyak fenomena ini adalah keajaiban gunung api bawah laut.


Kita mungkin pernah mengetahui perihal fenomena dua laut yang berdampingan namun tidak bercampur satu sama lain. Nah, kali ini ada penemuan api di dalam laut yang telah didokumentasikan Discovery Channel. Tunggu, api di dalam laut? Bagaimana mungkin?

Ayat Al-Quran tentang gunung api bawah laut


Sejak 1.400 tahun lalu Al-quran telah menjelaskan tentang fenomena ini. Bahkan hal ini juga tersabdakan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dalam Quran surat Ath-Thur ayat 6, Allah berfirman: “Ada laut yang di dalam tanahnya ada api,” (QS. Ath-Thur ayat 6).

Nabi SAW juga bersabda: “Tidak ada yang mengarungi lautan kecuali orang yang berhaji, berumrah atau orang yang berperang di jalan Allah. Sesungguhnya di bawah lautan terdapat api dan di bawah api terdapat lautan,” (HR Abu Daud).

Bangsa Arab yang hidup dimasa ketika ayat ini diturunkan pasti tidak bisa menangkap isyarat Firman Allah SWT ini. Ketika itu bangsa Arab hanya mengenal makna “sajara” sebagai menyalakan tungku pembakaran.

Pada tahun 1990-an, terdapat dua ahli geologi dari Rusia, Anatol Sbagovich dan Yuri Bagdanov bersama Rina Clint yang berkebangsaan Amerika, pernah bersama-sama mempelajari tentang fenomena patahan di dasar laut dan kerak bumi.

Ketiga ilmuwan tersebut lantas menyelam ke dasar laut sedalam 1.750 KM di lepas pantai Miami. Merekapun terkejut dengan fenomena adanya lava cair panas yang menyemburkan api.

Penemuan tiga ilmuwan ini telah didokumentasikan dalam video di bawah ini.



Secara ilmiah, fakta tentang fenomena gunung api bawah laut ini terjadi karena aliran lava vulkanis yang ada di dasar laut. Ternyata setelah diselidiki lebih lanjut, gunung api seperti ini tersebar di seluruh lautan.

By bayusyerli

No comments